Selasa, 03 Februari 2009

Istri Yang Di Anggap Durhaka Kepada Suami

Apabila dipanggil oleh suaminya ia tidak datang. Sabda Rasulullah SAW yang bermaksud:
“Apabila suami memanggil isterinya ke tempat tidur. ia tidak datang nescaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh.” (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Membantah suruhan atau perintah suami. Sabda Rasulullah SAW:
‘Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat dan Allah dan malaikat serta semua manusia.”
Bermuka masam terhadap suami. Sabda Rasulullah SAW:
“Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keredhaannya.”

Jahat lidah atau mulut pada suami. Sabda Rasulullah SAW:
“Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukkan ke dalai Neraka (diantaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat lidahnya terhadap suaminya.”

Membebankan suami dengan permintaan yang diluar kemampuannya.

Keluar rumah tanpa izin suaminya. Sabda Rasulullah SAW:
“Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya d akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminy atau suaminya redha terhadapnya.”
(Riwayat Al Khatib)Berhias ketika suaminya tidak disampingnya. Maksud firman Allah
“Janganlah mereka (perempuan-perempuan) menampakkan perhiasannya melainkan untuk suaminya.”
(An Nur 31)

Menghina pengorbanan suaminya. Maksud Hadis Rasulullah SAW
“Allah tidak akan memandang (benci) siapa saja perempuan yang tidak berterima kasih di atas pengorbanan suaminya sedangkan dia masih memerlukan suaminya.”

Mengijinkan masuk orang yang tidak diijinkan suaminya ke rumah
maksud Hadis:
“Jangan ijinkan masuk ke rumahnya melainkan yang diijinkan A suaminya.” (Riwayat Tarmizi)

Tidak mau menerima petunjuk suaminya.
Maksud Hadis:
“Isteri yang durhaka hukumnya berdosa dan dapat gugur nafkahnya ketika itu. Jika ia tidak segera bertaubat dan memint ampun dari suaminya, Nerakalah tempatnya di Akhirat kelak. Apa yang isteri buat untuk suami adalah semata-mata untuk mendapat keredhaan Allah SWT”

Sumber : www.suryaningsih.wordpress.com


12 komentar:

  1. Alhamdulillah.. berguna buat di baca buat istri saya.

    BalasHapus
  2. Iya nih saya juga pusing punya istri yang apabila ada kesalah pahaman langsung lidahnya jahat keluar, saya masih : kata2 jahatnya
    1. ga punya otak
    2. keblangsak saya sama kamu
    3. percuma punya laki

    mao cari lagi dimana yang sholehah

    BalasHapus
  3. Bunuh aja istri yang seperti itu atau minimal ceraikan...

    BalasHapus
  4. jgn sia"kan wktu ,hidup,ibadah qt laki" sbg imam utk istri yg tdk sholehah,sdh tdk bs makmum suami...kl mmg sdh tdk tertolong yg ceraikan...halal hukumnya,walaupun itu hal yg dibenci Alloh....asalkan utk kebaikan qt,niatnya ibadah.....

    BalasHapus
  5. nggak segampang utk menceraikan istri, kita boleh menceraikan istri, tapi itulah iman plg rendah di mata allah, kita bagusan introfeksi dulu, kok istri kita demikian,

    BalasHapus
  6. istri saya dari semua kategori diatas termasuk semua pak... hidup saya kacau jadinya... yang lebih mengerikan, saya kok masih sayang sama dia. ingin dia berubah.... tapi yang saya dapat hanya sia2. segala pengorbanan sudah saya lakukan, hasilnya saya yang sakit hati. terpikir untuk cerai, tapi saya tidak tega melihat anak kami... saya harus bagaimana...?

    BalasHapus
  7. sya jg sering x jd bulanbulanan prkataan istri,kdg diam kdg kala melawan.
    stelah mendengar prkataan Harun Yahya sya lbh bnyk diam....stelah sya pikir"!!!!
    semua kejadian trsebut trdapat bnyak pahala jika qt brsabar hati n balik dg mndoakan istri agar mndapatkan taufik n hidayah mnjadi istri yg saleha(insallah)...bkn hal yg tak mungkin bagi Allah SWT.
    semoga Allah menjadika istri" qta istri" yg saleha. amin

    BalasHapus
  8. sy sudah melakuklan semuanya buat istri sampai2 kewajiban istri seperti masak cuci piring dan setrika baju dan lain2 sy ysng lakukan padahal kerjaan sy capek sebagai anggota, tp tiap kali ada sesuatu yg tdk terpenuhi istri maunya cerai tp dan mulut yg kotor.. apa yang harus sy lakukan mhn petunjuk???

    BalasHapus
  9. ternyata tidak sy aja..
    sy udah mencari nafkah, merawat anak, membersihkan rumah, yg saya minta cuma sedikit dihormati sbg suami tp malah diinjak2

    BalasHapus
  10. pa semua hal tersebut diatas sama dengan kehidupan saya, harus bagaimana? sudah tidak kuat lagi menahannya

    BalasHapus
  11. sudah nasib..terima aja..

    BalasHapus
  12. pd dasarny istri saleha tdk bs ddpat scra instan. Jadilah lelaki soleh yg taat pd hukum Allah baik yg wajib maupun yg sunah, karna lelaki it imam dan imam adl pemimpin klrga yg insyaALLAH jika imamnya brlandas iman pastilah makmumny akn mjd pgikutnya. Jgn hny menuntut istri utk brubah krn kekasaran lidah dan ucpany tp brilah pgetahuan agama bhw jahat lidah it dlarang oleh agama. Dan brilah pgetahuan jg bhw Allah tlh mnetapkan kewajiban para istri dan kewajiban para suami. Allah Maha Adil.
    Dan untuk istri yg tdk menyadari kewajibany yg bhkan hrus dikerjakan oleh suami pdhl it bukan kwjiban suami, itulah tanda2 kiamat.

    BalasHapus